Manfaat Menjemur Bayi Di Pagi Hari Antara Jam 7 – 10 Pagi

FASTER86.COM – Manfaat Menjemur Bayi di Pagi Hari Antara jam 7 – 10 pagi Memiliki anak yakni dambaan setiap pasangan yang sudah menikah, terlebih kehadiran seorang anak akan menciptakan suasana lebih indah. Anak yakni anugrah yang paling indah, dan melalui anak pula kita keturunan kita akan diteruskan. Ketika pertama kali mempunyai anak, tentu anda akan gundah bagaimana cara mengurusnya, hal itu memang wajar, mengingat orang renta gres mungkin kurang pengalaman dalam merawat anak.
Ketika anak anda lahir, tentu akan ada tahapan tahapan tersendiri, misal cara memandikanya, cara menggunakan bajunya, cara menyusuinya dan lain lain. Nah kali ini, admin faster86.com akan membuatkan cara menjadi orang renta baru. Maksudnya yakni orang renta muda yang gres pertama kali mempunyai anak, dan khusus pada pembahasan kali ini, kita akan mendalami mengenai cara menjemur bayi yang baik bagi kesehatan anak.
Menjemur bayi di pagi hari yakni hal yang masuk akal bagi orang renta yang gres mempunyai momongan, entah itu anak pertama, kedua , ketiga dan seterusnya. Pasti setiap pagi ada agenda menjemur bayi. Jika melihat dari kebiasaan, maka kebiasaan menjemur bayi ini sudah ada semenjak zaman dahulu kala, dan turun temurun hingga sekarang. Memang menjemur bayi yakni pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi si ibu, dan juga baik bagi bayi.
Langsung saja, kita menginjak pada topik manfaat menjemur bayi pada pagi hari antara jam 7 – 10 pagi ? Mengapa harus jam segitu ? Jika kita melihat secara kasat mata, pada jam jam tersebut, panas matahari belum begitu terik. Jika kita melihat dari segi ilmu kesehatan, pada jam antara 7 – 10 pagi itu, kandungan vitamin D pada sinar matahari sangat banyak. dan kita tahu bersama, bahwa vitamin D itu sangat manis untuk kesehatan tulang, terlebih untuk bayi. Berikut manfaat menjemur bayi di pagi hari :
  1. Membuat anak lebih segar, ini sebab pada ketika penjemuran anak akan mengeluarkan keringat
  2. Anak akan lebih sehat, sebab anak akan menangis dan mengeluarkan bunyi yang keras
  3. Anak menjadi rentan terkena penyakit kuning, mengingat anak kecil itu hatinya belum bekerja sempurna
  4. Dapat mengeluarkan lendir lendir yang ada di verbal bayi
  5. Membuat daya tahan bayi lebih kuat
  6. Membuat kulit bayi lebih kencang
Nah 6 manfaat menjemur bayi di pagi hari tentu menciptakan anda makin paham, pentingnya menjemur bayi di pagi hari, namun anda juga harus memperhatikan bagaimana cara menjemur bayi yang baik itu. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orang renta yang menjemur bayinya di pagi hari :
  1. Usahakan mata bayi jangan hingga terkena sinar matahari langsung, jikalau perlu gunakan epilog mata anak
  2. Jangan terlalu lama, paling usang 10 – 15 menitan saja
  3. Setelah menjemur bayi, kemudian berilah asi
  4. Jikalau di luar ada polusi udara, maka menjemur anak dapat di balik jendela
  5. Usahakan bayi dipangku, dan di bolak balik
  6. Jika sudah kepanasan, maka proses menjemur anak dianggap selesai, meskipun gres 5 menitan
Nah kriteria kriteria tersebut perlu anda ketahui, terlebih buat ibu ibu muda yang gres pertama kali melahirkan anak. Dan pengetahuan menyerupai ini harus anda ketahui, mengingat kesehatan si bayi ini terletak pada ketekunan orang renta dalam merawat si jabang bayi. Selamat mencoba, dan supaya tips ini memperlihatkan manfaat bagi anda. 


Sumber http://www.faster86.com/