Mengubah Blogspot Dengan Nama Domain Sendiri

 blog yang sedang Anda kunjungi ini semula beralamat di www Mengubah Blogspot dengan Nama Domain Sendiri

NAMA blog yang sedang Anda kunjungi ini semula beralamat di www.romelteamedia.blogspot, kemudian saya ubah dengan nama domain sendiri menjadi www.romelteamedia.com. Semula, romelteamedia.com memakai CMS WordPress. Saya putuskan pindah ke blogger alasannya “lebih aman” dan nyaman.

Saya Mengubah Blogspot dengan Nama Domain Sendiri ini hanya dalam hitungan menit, kurang dari 5 menit! Gampang banget caranya. Saya memakai panduan Cara Pasang Blogspot Dengan Domain Sendiri dari Qwords, kawasan saya beli domain romelteamedia.com.

Hebatnya, biasanya –kata Qwords– butuh 1-2 jam sampai perubahan nama domain ini berhasil, namun ternyata “kurang dari semenit”, begitu final setting, perubahan nama blogspot dengan nama domain sendiri –dari www.romelteamedia.blogspot menjadi www.romelteamedia.com berhasil dilakukan. Lancar jaya! Thanks to Qwords dan Blogger!

Cara Mengubah Blogspot dengan Nama Domain Sendiri

Begini cara saya Mengubah Blogspot dengan Nama Domain Sendiri menurut panduan Qwords.
1. Di dashboard blogger, klik Setting. Di hidangan Publishing klik + Add a Custom Domain.
2. Masukkan nama domain yang sudah kita siapkan/beli. Misalnya, www.romelteamedia.com
3. Akan muncul “error”. Biarkan saja. Biarkan juga terbuka begitu, jangan diapa-apain, alasannya di sana ada data yang harus kita masukkan di langkah ke-5.
4. Login ke Cpanel Qwords.
5. Klik hidangan Advanced DNS editor.
6. Add a record dan seterusnya sebagaimana dipandu Qwords.

Bagaimana dengan posting yang sudah ada di WordPress? Gampang… Export aja semua posting, kemudian Parse file hasil downloadnya di WordPress2Blogger, dan import ke blogger. Beres!

Nah, begitu “kisah” saya dalam mengubah blog blogspot dengan nama domain sendiri. Wasalam.
Sumber http://www.romelteamedia.com