Orang Yang Paling Beruntung Di Dunia

Definisi dari orang paling beruntung di dunia ini sangat banyak dan bermacam macam. Ada yang mengklaim kalau beruntung itu berarti selamat dari maut, ada yang menyampaikan bahwa orang beruntung itu berhasil mendapat uang dadakan, pedahal bagi kami admin anehdidunia.com beruntung itu simpel, anda dapat berdiri pagi dengan keadaan sehat, ditemani senyum hangat istri serta tawa sikecil ialah julukan laki-laki paling beruntung. Berbeda dengan hal tersebut, di bawah ini kami rangkum beberapa manusia yang paling beruntung di dunia versi anehdidunia.com
Frano Selak Julukan Manusia Paling Beruntung Di Dunia

Sahabat anehdidunia.com seorang guru musik asal kota Pentrinja, Kroasia, yang berjulukan Frano Selak (81), mungkin layak digelari insan paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, ia selamat dari aneka macam tragedi mulai kecelakaan mobil, kereta api sampai pesawat terbang. Bahkan Selak pernah memenangkan lotere sebesar 600.000 poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar. Persinggungan Selak dengan kecelakaan terjadi ketika ia bepergian dari Sarajevo menuju Dubrovnik pada 1962. Kereta api yang membawanya tiba-tiba terguling dari rel dan jatuh ke dalam sungai yang membeku. Sebanyak 17 orang tewas dalam kejadian itu, sementara Selak selamat meski menderita hipothermia, shock, sejumlah luka dan patah tangan.
Setahun kemudian, Selak untuk pertama kalinya menumpang pesawat terbang dalam perjalanan dari Zagreb menuju Rijeka. Dalam perjalanan, pintu pesawat terbang itu terlepas dan menyeret Selak dan 19 orang lainnya keluar dari pesawat terbang itu. Sebanyak 19 orang penumpang tewas, sementara Selak mendarat di atas tumpukan jerami dan selamat. Pada 1966, bus yang ditumpanginya tergelincir dan masuk ke dalam sungai. Kecelakaan itu menewaskan empat orang penumpang sedangkan Selak berhasil selamat hanya dengan sedikit luka dan memar.

Pada 1970, kendaraan beroda empat yang dikendarai Selak terbakar di jalan tol. Beruntung, Selak berhasil keluar dari kendaraan beroda empat sesaat sebelum kendaraan beroda empat itu meledak. Tiga tahun kemudian, persoalan di kanal materi bakar mobilnya menciptakan bensin tumpah ke mesin panas dan mengembuskan api dari lubang ventilasi. Kecelakaan itu memperabukan habis rambutnya namun ia tak terluka sama sekali. Tak berhenti di situ pada 1995 dan 1996, Selak kembali terlibat kecelakaan. Pada 1995, sebuah bus menabrak Selak di Zagreb, namun ia hanya menderita luka ringan. Setahun kemudian sebuah truk PBB menabrak mobilnya di jalanan pegunungan.
Akibatnya kendaraan beroda empat Selak meluncur ke dalam jurang, beruntung ia berhasil keluar dari kendaraan beroda empat dan bergantung di sebuah pohon, sementara mobilnya jatuh ke dasar jurang dan meledak. Puncak keberuntungannya ialah ketika Selak memenangkan lotere sekitar tujuh tahun lalu. Dengan uang kemenangannya itu Selak dapat membeli sebuah rumah glamor dan sebuah pulau pribadi. Namun, belum usang ini Selak menjual rumah dan pulaunya, membagikan kekayaannya kepada kelurga dan teman-temannya. Selak hanya mengambil sedikit dari hartanya dan pulang ke kampung halamannya di Petrinja, sebuah kota kecil di sebelah selatan ibu kota Kroasia, Zagreb. Di kampungnya itu, Selak membangun sebuah daerah pemujaan untuk Bunda Maria, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas keberuntungannya selama ini. Kini Selak menikmati masa tuanya dengan Katarina, sang istri.
Gloria C. MacKenzie Beruntung Menjadi Pemenang Lotere Terbesar

Sungguh orang yang sangat beruntung!! Lotre terbesar dalam sejarah Amerika senilai lebih dari US$590 juta atau sekitar Rp5,7 triliun dimenangkan oleh satu orang dengan kupon yang dibeli di satu kota kecil di Florida. Setelah hampir tiga pekan misterius, kesudahannya pemenang lotere senilai 590,5 juta dollar AS atau Rp 5,7 triliun, yang merupakan terbesar dalam sejarah forum undian nasional AS Powerball, kesudahannya terungkap. Pemenangnya ialah seorang nenek asal Florida berjulukan Gloria C. MacKenzie (84).
Kendati hadiah yang diumumkan sebesar Rp 5,7 triliun, sang nenek hanya akan membawa tunai sebesar Rp 2,7 triliun alasannya ialah harus membayar pajak undian. Sang nenek asal Florida itu berhak mendapat hadiah triliunan rupiah itu alasannya ialah berhasil menebak jitu sejumlah kombinasi nomor lotre Powerball, yakni angka 10, 13, 14, 22, 52, dan angka Powerball 11. Untuk dapat menebak sempurna nomor-nomor tersebut, sesungguhnya sangat sulit. Laman Yahoo News menyebutkan, peluang untuk menang sangat tipis, satu berbanding 175.223.510. Namun, yang namanya undian, tak ada yang pasti. Buktinya, kombinasi sejumlah nomor panjang itu kesudahannya dapat ditebak jitu oleh pembeli lotere asal Florida itu.
Di AS dan negara lainnya di dunia, ibarat Australia, pengadaan undian nasional ialah hal umum.Dana yang digalang dari penjualan tiket itu, selain dipakai untuk membangun akomodasi publik, bantuan tubuh amal, beasiswa, juga sebagian diserahkan kepada pemenang yang berhasil menebak jitu nomor Powerball (di AS) atau Lotto (di Australia). Di AS dan Australia, tiket lotre dapat dibeli oleh siapa saja dengan harga Rp 20.000 per lembar. Sesuai aturan, hadiah dapat diklaim dalam waktu 60 hari. Lewat dari itu, akan diberikan ke tubuh amal.

Video Manusia Beruntung Yang Selamat Dari Bahaya

Semoga Kisah orang paling beruntung di dunia diatas menciptakan anda menyadari bahwa keberuntungan yang kita temui kemungkinan ialah berasal dari amal baik kita yang telah kita perbuat. Makara sahabat anehdidunia.com tetaplah berbuat baik terhadap sesama.

referensi:
http://internasional.kompas.com/read/2013/01/09/20015094/Frano.Selak.Orang.Paling.Beruntung.di.Dunia
http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2013/06/06/237645/pemenang-lotere-rp-57-triliun-ternyata-seorang-nenek


Sumber http://www.anehdidunia.com/