Usaha Sampingan Budidaya Ikan Lele Yang Menggiurkan

Usaha sampingan budiaya lele sudah bukan barang gres  bagi masyarakat Indonesia. Usaha ini sudah banyak sekali di lakukan oleh para pebisnis, karyatan, guru dan hampir semua lapisan masyarakat banyak yang menjalankan wangsit bisnis ini. Selain alasannya ialah cepat panen, perjuangan ternak lele juga mempunyai keunggulan dari segi keuntungan. Keuntungan ikan lele sanggup menghasilkan uang sampai jutaan rupiah tiap bulan tergantung skala usaha.
Usaha sampingan ikan lele sanggup jadi alternatif bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menjalankan bisnisa atau anda tidak mempunyai modal lebih untuk membangun bisnis bernilai jutaan rupiah. Usaha ternak lele sanggup di jalankan dengan banyak sekali variasi waktu, mulai dari pembenihan,penetasan, pembesaran sampai penjualan ikan lele konsumsi.
Alasan mengapa ikan lele sangat di gemari ialah selain harganya yang murah , rasanya juga enak sehingga sanggup di jadikan sajian khusus menyerupai pecel lele dll. Oleh alasannya ialah ikan ini sangat di gemari sehingga menyebabkan usul ikan lele semakin meningkat dari tahun ketahun dan ini tentu menjadi salah satu peluang perjuangan sampingan yang sangat elok untuk anda.
Ikan lele sendiri merupakan salah satu ikan air tawar yang mempunyai bentuk khusus yang khas serta daging yang empuk, harga ikan lele untuk tingkat konsumsi sekitar 11.000 di tingkat konsumen dan ini sangat elok untuk anda kalau anda ingin meraup laba dari bisnis ini.
Berikut analisa perjuangan Bisnis Ikan lele : 
Pemasukan
            Asumsi:
  • Terjadi maut sebanyak 20 % sehingga saat panen menghasilkan 8000 ekor dari 10.000 ekor benih yang di pelihata,
  • Apabila setiap ekor mempunyai bobot 1 ons ( bobot terendah ) maka kita mempunyai 800 KG ikan lele yang siap jual.
  • Apabila harga ikan lele konsumsi Rp. 11.000/ Kg maka perhitungannya ialah :

Pemasukan : 800 Kg X Rp. 11.000/ Kg = Rp. 8.800.000
Pengeluaran                                     = Rp. 7.000.000
Keuntungan                                     = Rp. 1.800.000
Jika anda ingin menghasilkan laba yang lebih besar maka anda tinggal menambah jumlah ikan lele yang anda pelihara.
Jika anda merasa kekurangan modal maka anda sanggup menjalankan bisnis rumahan ikan lele dengan bak terpal dari ukuran penetasan sampai ke ukuran satu korek api dst. Modalnya sangat kecil dengan nominal kisaran ratusan ribu rupiah dan anda sanggup menjualnya setiap sebulan sekali.
Demikianlah artikel Usaha sampingan budidaya ternak  ikan lele yang semog bermanfaat untuk anda.